Kesalahan Ber-Makeup

Sabtu, 23 Februari 2013


Wanita selalu ingin berpenampilan cantik dalam setiap suasana pasti tidak jauh dari yang namanya make-up. Tetapi demi mendapat hasil maksimal wanita sangat suka melakukan eksperimen sendiri. Eksperimen ini antara lain yaitu mengatur tebal tipisnya makeup yang digunakan, memilih warna, dan jenis make up yang akan di pakainya.
Eksperimen sih boleh saja, tapi  seringnya kejadian setelah make up dipakai malah membuat penampilan jadi 10 tahun lebih tua. Itu karena kesalahan dalam ber-make up :( 


Sekarang saya akan memberitahu kesalahan-kesalahan dalam ber-make up :) :

1. Bush on atau eye liner yang bershimmer

Penggunaan bush on atau eye liner yang bershimmer pada wajah kamu akan membentuk garis-garis halus di wajah.


2. Terlalu banyak mengaplikasikan concealer di lingkaran hitam bawah mata

Dengan kamu mengaplikasikan concealer terlalu tebal, wajah kamu bakal kelihatan seperti memakai topeng. Sapukan concealer tipis-tipis saja dengan menggunakan kuas. Gunakan concealer hanya di daerah gelap saja, bukannya di seluruh lingkaran mata.


3. Warna dasar terlalu terang

Menggunakan foundation yang lebih pucat atau juga lebih terang warnanya dari wajah kamu akan menonjolkan garis-garis atau kerut halus pada wajah.


4. Memulas Foundation terlalu tebal

Meskipun tujuan awal adalah untuk menutupi kekurangan tekstur kulit, namun make up yang cenderung tebal  ini adalah penyebab utama seseorang tampil lebih tua dari usia sebenarnya.


5. Lipstik cair

Jika kamu menggunakan lipstik cair, bibir akan kelihatan seperti melebar dan tidak akan membentuk garis-garis bibir.


6. Menggunakan blush on merah muda di pipi

Blush on merah muda bisa membuat tampilan pipi terlihat turun. Lebih baik, sapukan warna merah muda tersebut pada tulang pipi dan  jaraknya jangan terlalu dekat dengan hidung.


7. Bedak tabur tidak merata

Untuk bagian wajah yang cenderung mengkilat seperti hidung dan dagu memang sebaiknya menggunakan bedak tabur. Namun pada bagian wajah yang lain, bedak tabur bisa saja membuat kerut wajah terkesan menonjol dan kulit wajah kelihatan amat kering. Juga hindari penggunaan bedak tabur pada daerah mata.


8. Maskara terlalu tebal

Memakai maskara yang terlalu tebal hanya akan semakin menampilkan bayangan di bawah mata. Penampilan kamu akan menjadi tampak tua. Gunakanlah warna maskara yang pekat. Ini akan menonjolkan warna putih dari bola mata. 

Diatas adalah kesalahan-kesalahan dalam ber-makeup -_- semoga bermanfaat ya :)



0 komentar:

Posting Komentar

 
Template Design Downloaded From Free Blogger Templates | Free Website Templates | News and Observers